Resep Sate Maranggi super empuk

Resep Sate Maranggi super empuk

Sate Maranggi merupakan makanan khas yang biasa ditemukan di wilayah Jawa Barat, khususnya Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dari salah satu sumber, kata “Maranggi” sendiri dalam Sate Maranggi memiliki arti nama panggilan yang ditujukan pada seorang penjual Sate Maranggi, yaitu Mak Anggi. dari Jawa Tengah. Sekitar tahun 1960-an, ia berjualan sate dengan menggunakan tenda di daerah tempat tinggalnya, yakni daerah Cianting.
Yuk Kita coba di rumah masak sate Maranggi!

Bahan-bahan

  • 250 gr daging sapi
  • 50 gr lemak sapi (opsional)
  • 3 sdm nanas parut
Bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 cm jahe
  • 2 cm lengkuas muda
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdm gula merah sisir
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm kecap manis

Cara Membuat :

1.Lumuri daging dengan nanas parut, kemudian potong dadu atau sesuai ukuran yang diinginkan.
2.Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, dan ketumbar. Setelah itu tambahkan gula merah, garam dan kecap manis. Campurkan daging dengan Bumbu Halus, kecap dan air asam. Remas-remas dan diamkan minimal 30 menit agar bumbu meresap.
3.Campurkan secara rata daging dengan bumbu halus dan kecap. Setelah itu, tusuk dengan tusukan sate.
4.Panaskan griller di atas kompor selama 10 menit dengan api besar, setelah 10 menit kecilkan api. Atau bisa juga bakar sate di atas bara api arang, sambil menggunakan kipas sembari dibolak-balik.
5.Bakar sate di atas griller sambil dioles sisa bumbu. Masak hingga matang merata atau dibolak-balik, angkat.
6.Sajikan dengan sambal kecap atau sambal tomat.








Other Blog
8 DESTINASI LIBURAN FAVORIT ALA NIA RAMADHANI & KELUARGA
8 DESTINASI LIBURAN FAVORIT ALA NIA RAMADHANI & KELUARGA
Wednesday, 14 July 2021 13:52 WIB
Siapa yang tidak tau Nia Ramadhani? Pesohor tanah air ini cukup sering melakukan liburan bersama keluarganya. Yuk intip beberapa inspirasi destinasi wisata ala Nia Ramadhani dan Keluarga.
Resep Kolak Biji Salak
Resep Kolak Biji Salak
Friday, 14 April 2023 14:01 WIB
Rasanya buka puasa tidak afdol apabila tidak ada salah satu sajian takjil Kolak Biji Salak. Sajian takjil satu ini selalu berhasil habis dijual di tempat jajanan jelang buka puasa. Rasanya manis, lembut, legit, dan meleleh di mulut. Bahan utama yang dibutuhkan, yaitu ubi jalar, tepung tapioka, gula aren, gula pasir, santan, dan daun pandan. Anda hanya tinggal membuat kuah kolaknya. Adapun topping lainnya bisa anda tambahkan seperti pisang, kolang-kaling, atau sagu mutiara.
Tips Protokol Kesehatan Keluar Rumah Saat Pandemi COVID-19
Tips Protokol Kesehatan Keluar Rumah Saat Pandemi COVID-19
Thursday, 03 February 2022 09:16 WIB
Situasi pandemi COVID-19 yang terjadi telah mengubah beberapa sisi kehidupan kita. Mulai dari lebih giat menjaga kesehatan dan kebersihan diri, menjaga jarak, sampai berkegiatan di luar rumah dengan segala keterbatasan yang ada. Pandemi ini juga membuat kita lebih peduli dengan protokol kesehatan ketika keluar rumah di masa pandemi.Berikut merupakan tips protokol kesahatan agar tetap menjaga prokes saat keluar rumah
Tipe-Tipe Ruang Meeting
Tipe-Tipe Ruang Meeting
Friday, 30 April 2021 01:25 WIB
Urusan kantor sering kali menjadi urusan yang sangat mendesak, tidak hanya tugas yang kerap kali datamng silih berganti, namun juga akan banyaknya jadwal meeting yang kerap kali dadakan. Hasilnya saat kamu sedang mengadakan meeting tentunya harus menyiapkan ruang meeting mu dan tentu saja hal itu akan sangatmerepotkan. Tipe ruangan meeting pun beragam jenisnya. Apakah kamu sudah engetahui itu ? jangan sampai hanya karena salah memilih jenis ruangan meeting, meeting kamu malah jadi berantakan. Tentu kamu tidak akan mau meusak hal penting tersebut. Untuk itu kamu perlu mengetahui beberapa ruang meeting yang tepat untuk menjadi pilihan kamu saat hendak mengadakan meeting. Berikut tipe - tipe ruang meeting yang bisa kamu jadikan pilihan untuk moment meeting terbaikmu :

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?