Resep Sundubu Jigae Halal

Resep Sundubu Jigae Halal

Resep Sundubu Jigae Halal
 
Sundubu Jigae. Siapa sih pecinta Korea yang belum kenal dengan nama yang satu ini? Yup, Sup tahu sutra dengan kuah pedas gurh manis. Termasuk comfort food atau makanan tradisional rumahan bangsa Korea yang bisa ditemui sehari-hari di Negara Korea, mungkin kalau di Indonesia makanan ini seperti Sayur asem. Nah, siapa yang penasaran bagaimana cara membuat Sundubu Jigae, mari kita simak resep berikut.
 
Bahan Utama :
2 gelas kaldu ikan teri dan rumput laut
150 gram daging giling
2-3 buah jamur shitake atau champignon
1 bawang bombay iris
2 bawang putih cincang
2 daun bawang iris 3 cm panjangnya
1/2 sdt lada hitam
2 buah telur
1 sdm kecap ikan
1/2 sdm kecap asin
1 sdt garam
2 tahu sutera
minyak
Bumbu pedas
4 sdm gochugaru (korean chilli flakes)
2 sdm minyak wijen
1 sdm kecap ikan
 
Bahan Kaldu Rumput Laut dan Ikan teri :
15 buah ikan teri besar
1800 ml air
10 gram rumput laut kering
1 buah lobak iris tipis
 
 
Cara Membuat :

  1. Buat kuah kaldu terlebih dahulu, masukkan ikan teri, rumput laut kering, dan lobak ke dalam air mendidih. Lalu diamkan sampai 30 menit, lebih lama lebih baik karena akan membuat kaldu lebih kaya rasa. Kita hanya akan pakai 2 gelas kaldu, selebihnya bisa disimpan di freezer.
  2. Di panci terpisah, tumis bawang bombay, bawang putih, dan daun bawang dengan minyak sampai harum
  3. Masukkan daging giling ke dalam tumisan, lalu masukkan jamur. Tumis sampai daging matang
  4. Masukkan kuah kaldu 2 gelas ke dalam panci tumisan, lalu tutup selama 7 menit
  5. Masukkan bumbu pedas, aduk rata. Lalu masukkan tofu dan pecahkan atau bagi beberapa bagian untuk tofu nya
  6. Terakhir masukan kuning telur di atas tepat di tengah-tengah Sundubu Jigae, lalu siap disajikan. Cocok dimakan dengan nasi.








Other Blog
Cemilan Pecinta Drama Korea
Cemilan Pecinta Drama Korea
Friday, 29 September 2023 14:11 WIB
Ada yang suka nonton Drakor alias Drama Korea? Lalu ada adegan dimana sang aktor atau aktris sedang memakan Tteokbokki, nah Pasti familiar banget ya dengan makanan kudapan asal korea yang satu ini. Tteokbokki merupakan sejenis kue berbahan beras yang disajikan dengan Gochujang alias saus pasta cabai pedas Korea.
Seni Mural di Hotel
Seni Mural di Hotel
Thursday, 15 June 2023 14:05 WIB
De Braga by ARTOTEL adalah destinasi hotel dengan gaya yang nyentrik dan bergaya sentuhan mural di dinding maupun tema kamar tiap tipe yang menggabungkan nilai sejarah, suar arsitektur dari harul karya seniman lokal kebanggaan Bandung. 7 seniman kontemporer modern berbakat menanamkan gaya, desain, dan karya seni pribadi mereka di bawah lapisan perak yang sama: Botani. Dikenal sebagai kota bunga dan perkebunan teh & kopi berhektar-hektar di masa lalu, semangat kreatif ini berkolaborasi untuk membawakan Anda perjalanan berseni ke masa lalu.
Ngafe dan Nginep di tempat Lucu
Ngafe dan Nginep di tempat Lucu
Friday, 18 August 2023 09:38 WIB
Beehive Boutique hotel Bandung memiliki tema yang unik untuk Anda, keluarga, dan teman. Rasakan tempat yang unik dan nyaman di jantung kota Bandung, suasana yang nyaman dengan sentuhan kemewahan di mana makanan, kesenangan, dan belanja berada sangat dekat. Berlokasi di Jalan Dayang Sumbi No.1, RW.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Hotel nuansa Hijau dengan pemandangan Metropolitan
Hotel nuansa Hijau dengan pemandangan Metropolitan
Thursday, 04 May 2023 14:45 WIB
Artotel Casa merupakan hotel dengan pemandangan hijau di tengah hiruk pikuknya kota metropolitan Jakarta. Hijau didapat dari tanaman yang tumbuh disekitaran sisi dinding Hotel. Artotel Casa Kuningan memiliki total 46 kamar yang terdiri dari 2 tipe kamar yang tersedia: Studio 25 dengan luas 25 m2 dan Studio 28 dengan luas 28 m2. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas dalam kamar untuk memastikan pengalaman yang nyaman dan baik bagi para tamunya.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?